Pages

Ads 468x60px

Rabu, 27 Agustus 2014

Mengatasi gadget Android Lemot

Mengatasi gadget HP Android Lemot


Hp Android atau ponsel-ponsel pintar  memang lebih unggul ketimbang ponsel biasa. Namun tetap saja, Hp Android juga bisa menggalami kejadian seperti lemot, lambat atau bahkan hang. Terutama pada Hp Android yang memiliki spek rendah, kejadian seperti ini akan rawan sekali terjadi.

Banyak benyebab kenapa Hp Android bisa menjadi lambat atau lemot, , Hp terasa sangat lambat dalam merespon. Kejadian ini terjadi biasanya karena terlalu banyak “cache” yang masih tersimpan di memori internal, menginstal game berukuran besar, menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, dll.

Berikut  beberapa tips mengatasi Hp Android yang lemot atau lambat agar Hp Android sobat tetap stabil dan tetap berada pada performa yang terbaik.

1. Hapus Cache Pada Memori Internal

Yang paling sering membuat Hp Android menjadi lambat atau lamot adalah banyaknya “Cache” yang terismpan di memori sistem Hp. Hal ini biasanya kurang disadari oleh para pengguna Hp Android, bahwa sebenernya Hp mereka menyimpan “Cache” yang setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja Hp menjadi semakin lambat.

Untuk mengatasi masalah ini tidak begitu sulit, sobat bisa gunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus cache-cache yang tersimpan di Hp Android sobat. Sobat bisa download melalui Play Store, Cara menggunkannya pun sangat mudah, cukup buka aplikasinya dan klik “Clean Selected” dan cache-cache yang tersimpan di hp Android sobat akan terhapus.

2. Jangan Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan

Salah satu keunggulan Smartphone seperti Android adalah kemampuannya menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan, atau bahasa kerennya “Multi Tasking.” Namun, jika terlalu banyak aplikasi yang dijalankan dalam waktu bersamaan, biasanya akan membuat kinerja Hp Android menjadi lambat, terutama pada Hp Android yang memilik spesifikasi rendah.

3. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Penggunaan Live Wallpaper merupakan salah satu penyembab mengapa Hp Android menjadi lambat. Jadi, sebagai gantinya sobat bisa gunakan Wallpaper biasa saja.

4. Instal Aplikasi di Memori External

Memori internal yang kelebihan beban juga menjadi salah satu penyebab Hp Android menjadi lambat atau lemot. Jadi, usahakan untuk menyimpan file-file yang berukuran besar di memori external saja. Seperti File Video, Musik MP3 atau gambar berukuran besar

Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi Hp Android yang lambat atau lemot. Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara lain yang dapat membuat kinerja Hp Android sobat menjadi stabil,

Semoga bermanfaat.

Sumber arikus

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 
 
Blogger Templates